Geuchik Gampong Sidorejo Tgk.Salahuddin Bentuk Wadah PDPS    

Geuchik Gampong Sidorejo Tgk.Salahuddin Bentuk Wadah PDPS    

LANGSA, (PAB)---

Geuchik gampong Sidorejo Kec. Langsa Lama Pemko Langsa Tgk.Salahuddin membentuk sebuah wadah dengan nama singkatan PDPS (Perangkat Desa Peduli Sesama), wadah ini terdiri dari aparatur Pemerintahan desa dengan tujuan agar terciptanya rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap mereka masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.


Kiat suksesnya wadah ini Tgk Salahuddin mengajak semua perangkatnya untuk ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit rezeki setiap bulan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan yaitu membantu mereka masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.  


Dalam konfirmasinya Tgk Salahuddin, Kamis (30/4), kepada media ini menjelaskan, "wadah ini terbentuk tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk sebuah kemaslahatan meringankan beban saudara-saudara kita saat mereka mendesak terhimpit kesusahan.


Dengan terbentuknya wadah ini diharapkan jurang pemisah antara sikaya yang berada dan simiskin yang tak berpunya akan dapat terjembatani, jadi tidak ada lagi keretakan yang berujung kecemburan sosial ditengah-tengah masyarakat khususnya gampong Sidorejo, urai Salahuddin dengan sorotan mata jauh menerawang kedepan.       


Lebih labjut Tgk.Salahuddin mengatakan, untuk jalannya kegiatan ini maka kepada para perangkat desa diwajibkan menyisihkan sedikit rezeki mereka setiap bulannya demi membantu masyarakat yang membutuhkan, sementara kepada pihak lain yang ingin ikut berbagi rasa dengan masyarakat yang mengharapkan uluran tangan melalui wadah yang sudah terbentuk ini, saya membuka pintu lebar-lebar dengan senang hati siap memfasilitasi penyalurannya kepada mereka yang berhak menerima, pokoknya semua masyarakat akan mendapatkan giliran untuk ini, pungkasnya. (Boy)

Berita Lainnya

Index